Mengapa Nusa Penida menjadi pulau paling Instagram di Bali

Hasil gambar untuk nusapenida bali

Saya sudah menggunakan banyak perahu tetapi ini adalah pertama kalinya saya harus mengarungi lautan untuk masuk ke salah satu.

Setinggi paha di lautan, saya mencoba menyeimbangkan sarapan dan tas saya saat saya mendaki dengan agak kaku ke speedboat yang akan membawa kami ke pulau Nusa Penida. Tidak ada dermaga di pelabuhan Sanur, itulah mengapa saya harus meluncurkan diri ke kapal karena bobs naik dan turun.

Selama sisa perjalanan 30 menit, kami dihibur dengan remix tari berdebar dari Adele’s Someone Like You sebelum kami mencapai pantai. Nusa Penida adalah salah satu dari tiga pulau Nusa di lepas pantai tenggara Bali, Indonesia.

Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan lebih dekat dan lebih berkembang, tetapi Nusa Penida, pulau terbesar dan paling terpencil dengan pantainya yang indah dan keindahan yang kasar, yang dengan cepat menjadi yang paling banyak difoto dari trio tersebut.

Bali telah sepenuhnya memeluk budaya Instagram seperti tidak ada tempat lain yang pernah saya kunjungi. Jika Anda pernah melihat foto Insta seorang teman dari negara tersebut dan bertanya-tanya mengapa itu dibingkai dengan sempurna oleh tidak ada orang lain dalam bidikan itu, yah, itu karena ada etiket tak tertulis yang ada bagi wisatawan yang belum pernah saya lihat di tempat lain.



Alih-alih semua orang berdesakan untuk narsis (yang memang terjadi di Bali), ada peluang foto tertentu yang diatur sehingga wisatawan bisa mendapatkan bidikan sempurna itu. Bali Swings, misalnya, sangat populer.

Mereka ayunan ekstrim yang dipasang di depan latar belakang yang indah, yang harus Anda bayar untuk terus sehingga Anda dapat mengambil gambar profil Anda berikutnya. Belum ada ayunan di Nusa Penida tetapi ada banyak peluang foto.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang pulau ini adalah jalannya buruk. Dipenuhi dengan lubang pothole, gelandangan Anda tidak akan berterima kasih setelah Anda berdesakan di dalam mobil sepanjang hari. Dan yang kedua, Anda akan membutuhkan mobil itu sebagai pulau besar. Sepeda motor juga merupakan pilihan tetapi mungkin bukan ide terbaik di bawah matahari yang membakar.

Terlepas dari perjalanan yang tidak nyaman, benar-benar sepadan jika Anda pertama kali bertepuk tangan di pantai Kelingking, bisa dibilang pantai yang paling kejam di Bali.

Dari kejauhan, gunung yang membuai pantai putih yang berkilau tampak seperti kepala Tyrannosaurus Rex. Ini adalah 45 menit berjalan kaki ke pantai - pengalaman membesarkan rambut karena langkah-langkah berbatu dengan hanya rel tangan yang terbuat dari bambu untuk memandu Anda (meskipun lebih kuat dari yang terlihat).

Ini curam dan ketika saya mengatakan curam, maksud saya itu hampir vertigo-merangsang pada poin. Tapi kenaikan tebing adalah semua bagian yang menyenangkan. Saat Anda melangkah ke atas pasir putih dan melihat perairan berwarna biru kehijauan, semua itu terlupakan.

Pantai ini sangat indah dan benar-benar murni - karena itu adalah perjalanan yang bagus untuk sampai ke sana, biasanya tidak banyak orang di sana. Ada gua besar, yang memberi keteduhan dari matahari yang menyengat.

Sebagian besar pengunjung memilih untuk tetap di atas untuk foto, yang berarti Anda mungkin memiliki semuanya untuk diri sendiri, bar satu atau dua sunseekers lainnya. Anda mungkin juga melihat perahu sesekali merapat di sana untuk snorkeling.

Pada hari aku pergi, aku melihat beberapa pari manta raksasa meluncur dengan tenang. Angel's Billabong adalah pemandangan populer lainnya di pulau itu. Formasi batuan yang spektakuler menciptakan kolam renang tanpa batas alam di tepi tebing barat daya.

Ini sangat populer, jadi berharap untuk menyeberang di air dangkal yang jernih daripada mendapatkan kesempatan untuk berenang. Ini juga tempat yang bagus untuk menyaksikan ombak memantul ke garis pantai berbatu secara dramatis.

Beberapa menit berjalan kaki dari sana adalah pantai Broken. Tempat yang cantik memiliki lengkungan alami yang diciptakan oleh tebing batu. Lengkungan sebenarnya digunakan untuk menjadi gua, sampai lantai runtuh.

Lubang di tebing memungkinkan air laut mengalir, menciptakan kolam alami yang menakjubkan dan terpencil. Dapatkan foto yang berlawanan dengan tepi tebing (tetapi tidak terlalu dekat). Pemandangan populer lainnya adalah Crystal Bay.

Teluk yang terpencil memiliki hamparan pasir hitam sepanjang 200 meter, dan berkat perairannya yang relatif tenang, ini adalah tempat yang sangat baik untuk menyelam. Ada gua kelelawar di dekatnya dan ini adalah salah satu dari beberapa tempat di dunia di mana Anda dapat melihat spesies ikan langka yang dikenal sebagai mola-mola.

Juga dikenal sebagai sunfish laut, mereka bisa tumbuh menjadi ukuran 3 meter dan berat hingga 2.000kg. Ia memiliki perbedaan sebagai ikan bertulang terberat yang diketahui. Waktu terbaik untuk melihat mereka adalah antara Juli dan September.

Tidak ada penampakan mola-mola untuk saya, tetapi ketika saya bersiap-siap untuk naik perahu kembali ke Sanur, itu sudah menjadi salah satu pengalaman paling tak terlupakan yang pernah saya alami di Bali.

Bali mungkin merupakan surga wisata, tetapi di Nusa Penida, Anda masih dapat berpura-pura bahwa Anda telah terdampar jauh dari keramaian di pulau pribadi Anda. Fun trip info




Comments